Minggu, 01 Juni 2014

Jempolku Separuh Jiwaku


Malam itu, aku baru balik ke mess, kemudian  memperhatikan wajah yang sudah beberapa hari nggak kena sentuhan cukuran. Kumis tumbuh bak ilalang dengan tingkat kelebatan yang berbedadi kedua ujungnya. Kumis aku jadi mirip kumis lele dan dan tiap ngaca aku jadi pengen nge-pecel muka sendiri. Biar gantengan dikit, aku memutuskan malam itu juga untuk mencukurnya. Aku menuju kamar mandi yang ada di dalam kamarku (maksudnya kamar yang dilengkapi dengan ada kamar mandinya yaa..) untuk mengeksekusi sesi cukur kumis. Tanpa ba bi bu, aku langsung menempelkan cukuran ke atas bibir.

Eh, tapi kok nggak kepotong ?

“Oh, ternyata ada plastik penutup yang melapisi mata cukuran,” (kataku dalam hati sambil dengan santai coba membuka penutup plastik yang baru), “eh, kok susah ya ?”

Setelah kebuka aku mulai lagi melanjutkan cukur kumis, di tengah perjalanan karena pisau cukur baru, aku merasa ada rasa-rasa perih dan kemudian muncul beberapa titik-titik warna merah (ternyata melukai, sambil menahan rasa perih).  Apa aku berhenti nyukur ?? aku tetep positive thinking aja deh (dengan muka meringis), aku mencukur kumis sampai bersih.

Selesai cukuran kumis, dan kembali ngaca, eh udah cakep (kataku dalam hati, menilai diriku sendiri, ha..ha..). Duduk sejenak dan berpikir apa lagi yah aku mau kerjain, mau buka laptop tapi malesnya minta ampun ( padahal males ngga salah apa-apa yaa, ha..ha..). Kubuka laci meja dan melihat alat potong kuku (lampu otakku nyala dan mikir untuk potong kuku, sambil melihat kuku jari-jari tangan dan kaki ku).  Akhirnya, tanpa ba bi bu lagi, aku mengeksekusi lagi yang di mulai dengan memotong kuku jari-jari tangan.  

Setelah ke sepuluh kuku jari-jari tangan sudah kupotong, ku melanjutkan dengan memotong kuku jari-jari kaki. Dimulai dari yang paling kecil hingga yang paling gede (yang paling kecil itu kelingking kaki dan yang paling gede yaitu jempol kaki).  Tibanya kuku jempol kaki yang aku mau potong, ku melihat ada kotoran di sela-selanya (mikir lagi, dengan alat potong kuku sangat tidak efektif karena bentuknya ngga bisa masuk bersihin ke sela-sela jempol kaki), mata ku mulai jelalatan di sekitaran meja, mencari benda yang bisa korek-korek sela kuku jempol kakiku, berselang satu menit mencari belom dapat juga, laci kedua mulai ku buka dan melihat pisau cutter (sempet mikir sih bukan kegunaannya tapi aku orangnya positive thinking trus, ha..ha..). tanpa pikir panjang lagi, langsung mengarahkan pisau cutter ke jempol kaki, pelan-pelan kutekan, makin pelan dan makin pe…

PRAK..!!

Memakan korban. JEMPOL KAKI KANAN AKU BERDARAH !!

Jempolku berdarah kena pisau cutter. Dan ini bukan hanya kegores, tapi kuku jempolku kepotong cukup dalam. Pisau cutternya tajam banget (pisau cutter baru sih juga),  Ini yang ngasah ahli samurai apa gimana sih ?? Cuma kesabet sekali, lukanya sampe dalem. Darahnya terus ngucur, ga mau berhenti. Dalam hitungan detik, di lantai bawah mejaku kayak di film-film horror. Arus darahnya bercucuran jatuh kelantai dan tissue yang habis dipakai buat ngelap dari jempol kakiku.

Karena darah yang terus mengucur, paling di kasih alcohol gitu juga udah berhenti dan sembuh (aku punya kotak P3K, yaa lumayan lah isinya),  aku harus teken lukanya kenceng-kenceng dan begitu darahnya udah mendingan. Proses penempelan kain kasa yang udah aku kasih alcohol ini baru berhasil di tempelan yang ke dua. Apakah cerita berhenti sampai di sini ?? Oh, tentu tidak. Kain kasa tadi ga berhasil menghentikan darahnya. Masih ngucur!

Aku mulai panik. Aku takut mati kehabisan darah. Ya masa  kumati gara-gara keabisan darah kena pisau cutter ?? Bisa malu nanti kalo ditanya di akhirat.

    Kamu yang dadanya bolong, mati kenapa?” tanya malaikat.
    “Saya mati kehabisan darah. Karena tertembak saat perang.”
    “Kamu patriotik sekali. Sana, masuk surga.”
    “Makasih, Om.”

    “Kamu yang tangannya buntung, mati kenapa?”
    “Saya mati kehabisan darah. Karena terbacok saat melawan maling.”
    “Kamu membanggakan. Sana, masuk surga.”
    “Makasih, Om.”

    “Nah, kalo kamu mati kenapa? Kayaknya ga kenapa-kenapa. Badan masih utuh gitu.”
    “Kehabisan darah juga, Om.”
    “Ketembak? Kebacok?”
    “Bukan, Om.”
    “Terus?”
    “Kuku jempol kaki kepotong dikit, Om.”
    “JANGAN BECANDA. AKHIRAT PENUH. SANA, HIDUP LAGI!”

Dari pada malu ditolak akhirat, aku coba berhentiin darahnya sekali lagi. Bilas berkali-kali, tapi darahnya masih mengalir. Tekan keras-keras pake kain kasa juga sama aja hasilnya. Aku hanya bisa menelan ludah pelan-pelan. Ide liar pun mulai tumbuh dalam kepala. Gimana kalo jempolku dililit softex? Terserah lah yang bersayap atau ngga, tapi daya serap softex sepertinya lebih bagus ketimbang kain kasa. Eh, tapi ini kan kejadiannya udah malam Jadi apa aku mesti pake softex yang model malam hari ?? Yang lebih panjang di bagian belakang ?? Terus apa aku bakal PMS ?? INI KOK JADI NGELANTUR ?!

Anywaaayyy..

Setelah menunggu 5 menit , the moment of truth untuk membungkus jempol aku yang malang ini. tiba-tiba aja jempol aku udah mendingan. Jempol aku prihatin kayaknya ama aku. Pengertian banget !!

ivool insight - kotak p3k
Dengan keahlian bungkus paket JNE, jempol aku bisa terlilit dengan lumayan. Akhirnya, aku bisa menikmati malam ini dengan damai dan tanpa pengalaman aneh-aneh lagi.

ivool insight - jempol kakiku separuh jiwaku



Udah dulu yah, see u next time….. ciao !!


           Subang, 28 Mei 2014


~ ivool insight ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingkalkan pesan