Rabu, 09 Juli 2014

Building Management Kata Si Tukang Becak













“Building Management kata Si Tukang Becak”

Sebut saja disini ini aku memakai nama si tukang becak itu dengan nama “Bang Dandy” (biar keren dikit, he..he..)

Bang dandy adalah seorang  tukang becak. Sehari-hari dia berkeliling kota dengan mengayuh becaknya mengantarkan pelanggannya ke tujuan. Bang dandy melakoni pekerjaan ini sejak dulu. 

Meskipun bang dandy hanya tukang becak tapi bang dandy ini selalu terkesima melihat bangunan-bangunan tinggi nan megah yang dilaluinya.  Selesai mengantarkan pelanggannya, bang dandy yang kembali stay di tempat mangkalnya dan duduk di atas becaknya sambil berfikir tentang  bangunan gedung yang tinggi nan megah itu.

Bang dandy beranggapan bangunan gedung itu wujud fisik dari hasil para pelaku pekerja konstruksi dimana pekerjaan konstruksi itu yang menyatu dengan tempat kedudukannya, sebagian atau seluruhnya berada di atas atau di dalam tanah yang berfungsi sebagai tempat orang-orang melakukan kegiatannya, baik hunian atau tempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosiial, budaya, maupun kegiatan khusus.


Bang dandy yang melihat penanpilan fungsi bangunan itu, visual bangunan dan integritas fisik dimana mempertahankan umur bangunan dikaitkan dengan nilai ekonomi bangunan. Ohh, sungguh sangat mengagumkan, kata bang dandy.

Dan bang dandy juga beranggapan bangunan-bangunan gedung itu pasti pemeliharaannya sangat terjamin mempertahankan kondisi bangunan, wujud bangunan serta menjaga terhadap pengaruh yang merusak agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Hanya para pelaku konstruksi yang bisa menjawab semua ini, kata bang dandy.
Bang dandy pun bersuara dan menyampaikan pesan untuk para pelaku konstruksi, “Buat para pelaku konstruksi lakukanlah peningkatan dan perbaikan kualitas”

Caioo…Salam bang Dandy


~ivool insight ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingkalkan pesan